Cakep! Terintegrasi dengan Aplikasi PLN Mobile, PLN Tambah SPKLU Fast Charging di Cikupa

- Senin, 6 Maret 2023 | 16:12 WIB
PLN Tambah SPKLU Fast Charging di Cikupa, Terintegrasi dengan Aplikasi PLN Mobile
PLN Tambah SPKLU Fast Charging di Cikupa, Terintegrasi dengan Aplikasi PLN Mobile


Bidiktangsel.com - PT PLN (Persero) menambah satu unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tipe fast charging di Kabupaten Tangerang, Banten.

Kehadiran SPKLU fast charging ini sudah terintegrasi dan dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang turut meresmikan SPKLU mengapresiasi kinerja cepat PLN dalam mendorong percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Kami sangat mengapresiasi PLN yang telah membangun tiga titik SPKLU di Kabupaten Tangerang. Mudah-mudahan ke depan akan banyak SPKLU baru yang terbangun dan ini memudahkan pelayanan bagi pengisian listrik bagi masyarakat terutama yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang,” ujar Zaki.

Baca Juga: DPRD Kabupaten Tangerang Setujui Penyerahan Aset ke Kota Tangerang

Ahmed Zaki Iskandar menambahkan, Pemkab Tangerang akan terus mendorong program green energy dengan memperbanyak ekosistem kendaraan listrik di wilayahnya.

Hal ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin beralih menggunakan kendaraan listrik.

"Kita akan membangun SPKLU di tempat parkir di kawasan Kantor Bupati. Dan insya Allah ini akan menjadi fasilitas bagi masyarakat yang sudah memiliki kendaraan listrik baik itu motor maupun mobil listrik. Tentu saja Pemkab Tangerang mendukung penuh terhadap program green energy yang sudah dilakukan pemerintah melalui PLN," kata Ahmed Zaki Iskandar.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis mengatakan, penambahan SPKLU di Cikupa merupakan bagian dari upaya PLN untuk mendukung pemerintah dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Baca Juga: Wisuda SMKN 1 Kabupaten Tangerang Lulusan SMK Bisa Jadi Apa Saja

Langkah ini sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

“Alhamdulillah dengan diresmikannya SPKLU Mall Ciputra Kabupaten Tangerang, total SPKLU di Provinsi Banten saat ini menjadi 9 unit,” kata Abdul.

Lebih lanjut, Abdul Mukhlis menjelaskan, SPKLU Mall Ciputra memiliki fast charging  yang dapat mengisi daya baterai kendaraan listrik hingga penuh dalam waktu yang singkat.

Dia menuturkan, SPKLU ini dapat mengisi daya mobil listrik dari baterai 20 persen sampai 100 persen hanya dalam waktu 45 menit.

"Sehingga nantinya pengunjung mall bisa charge mobil, kemudian masuk mall, dan pulang baterai mobil listriknya sudah dalam keadaan full,” jelas Abdul.

Halaman:

Editor: Radi Iswan

Sumber: Humas PLN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dugaan Bocornya Informasi Sistem Pileg

Senin, 29 Mei 2023 | 09:55 WIB

Musda Muhammadiyah Tampilkan Budaya Khas Depok

Minggu, 28 Mei 2023 | 20:53 WIB
X