• Selasa, 7 Februari 2023

Pemkot Tangsel Diminta Setop Penyertaan Modal PT PITS

- Selasa, 9 November 2021 | 19:13 WIB

Serpong, bidiktangsel.com - Pemerintah Kota Tangerang Selatan diminta menghentikan penyertaan modal kepada PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS). Perusahaan tersebut dianggap hanya menjadi beban APBD namun tak kunjung memberi untung untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal tersebut disampaikan Adib Miftahul
Direktur eksekutif kajian politik nasional (KPN). Menurut Adib jika badan usaha seperti PT PITS sudah tujuh tahun tidak memberi keuntungan buat apa dipertahankan. Menurutnya lebih baik PT PITS dibubarkan.

"Ketimbang dikasih suntik modal uang rakyat gak balik buat apa gitu. Saya meminta Pemkot Tangsel setop penyertaan modal untuk PT PITS," ujar Adib yang juga Dosen Fisip UNIS ini.

Menurut Adib, dibentuknya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tujuannya jelas yakni mencari keuntungan dengan menjalankan usaha busines to busines yang pada akhirnya adalah untuk kemaslahatan masyarakat Kota Tangsel.

"Karena penyertaan modal ini kan sejatinya adalah uang rakyat yang dipegang Pemkot Tangsel. Maka sudah seharusnya ketika modal ini di gunakan harus menguntungkan. Kalau tidak menguntungkan buat apa terus dimodalin?," terangnya.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Bantu UMKM, Bupati Serang Apresiasi Hiswana Migas

Sabtu, 14 Januari 2023 | 00:47 WIB

Pers Tanpa Lelah Dorong Optimisme Ekonomi Cepat Pulih

Kamis, 27 Oktober 2022 | 18:31 WIB

Sensus Regsosek, Benyamin Perdana Didata

Minggu, 16 Oktober 2022 | 21:35 WIB

Benyamin Davnie Ingatkan Soal Pembinaan Usia Dini

Minggu, 16 Oktober 2022 | 17:41 WIB
X