• Minggu, 5 Februari 2023

Mafia Tanah Resahkan Masyarakat Di Ciduk Polres Tangsel

- Selasa, 2 November 2021 | 18:20 WIB

Serpong, bidiktangsel.com - Pengungkapan kasus mafia sertipikat tanah palsu oleh Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat apresiasi dari Badan pertanahan nasional (BPN) setempat. Pihaknya menilai kejahatan tersebut harus ditumpas habis karena sangat meresahkan masyarakat dan merugikan semua pihak.

Kepala Kantor BPN Tangsel, Harison Mocodompis mengapresasi Polri khususnya Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin serta jajarannya yang telah menangkap lima anggota sindikat mafia tanah dengan modus memalsukan sertipikat tanah.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Kepolisian RI khususnya jajaran Polres Tangsel atas keberhasilannya mengungkap dan menangkap pelaku pemalsu sertipikat tanah yang telah merugikan masyarakat dan pihak-pihak terkait,” ujar Harison kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).

Kelompok pemalsu sertipikat tanah ini harus ditumpas habis karena bisa jadi adalah bagian dari mafia tanah yang telah sangat meresahkan masyarakat dan merugikan baik masyarakat sebagai penerima layanan pertanahan maupun pemerintah dalam hal ini Kementerian ATR/ BPN dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Masyarakat untuk lebih waspada dengan segala modus operandi kelompok pemalsu ini dan mencegah potensi pemalsuan dengan cara melakukan pengecekan langsung ke Kantor Pertanahan jika akan melaksanakan proses peralihan hak atas tanah atau pelayanan di bidang pertanahan lainnya," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Bantu UMKM, Bupati Serang Apresiasi Hiswana Migas

Sabtu, 14 Januari 2023 | 00:47 WIB

Pers Tanpa Lelah Dorong Optimisme Ekonomi Cepat Pulih

Kamis, 27 Oktober 2022 | 18:31 WIB

Sensus Regsosek, Benyamin Perdana Didata

Minggu, 16 Oktober 2022 | 21:35 WIB

Benyamin Davnie Ingatkan Soal Pembinaan Usia Dini

Minggu, 16 Oktober 2022 | 17:41 WIB
X