Sayembara Logo HUT ke 15 Tangsel Masuk Tahapan Penjurian Akhir

- Sabtu, 12 Agustus 2023 | 17:18 WIB
Logo HUT Tangsel Ke 15
Logo HUT Tangsel Ke 15

Ciputat, bidiktangsel.com - Sayembara logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah memasuki tahapan penjurian akhir.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memuji karya-karya terbaik yang disuguhkan oleh para finalis.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para finalis telah memberikan karya terbaik. Saya bergembira dengan karya-karya yang kalian suguhkan, dengan harapan hasil karya ini dapat memberikan makna yang baik," kata Benyamin Davnie saat menjadi juri Sayembara Logo HUT ke-15 Tangsel, di Ruang Command Center Kominfo, Puspemkot Tangsel, Jumat (11/08).

Baca Juga: Pemkab Lebak dan Kemenkominfo Gelar Rapat Koordinasi Lanjutan Penghapusan Jaringan Internet di Baduy

Benyamin juga menyampaikan bahwa sayembara logo ini sebagai aspirasi masyarakat. Dan melalui kegiatan ini sebagai membuka ruang untuk para pemuda dalam menuangkan karya kreativitasnya.

"Alasan mengadakan sayembara logo ini ya sesuai aspirasi masyarakat, dan dengan ini terbuka ruang untuk para pelaku kreatif. Kita sudah ada bayangan finalis yang paling mewakili unsur peninalian dan sesuai dari apa yang mereka presentasikan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Sayembara Logo HUT Tangsel ke-15, Bimo Masaji menyampaikan bahwa Sayembara Logo ini sebagai langkah berkolaborasi antara Pemkot Tangsel dengan desainer grafis.
Baca Juga: Petugas Linmas Pandeglang Dilatih Mitigasi Bencana

"Sayembara logo ini sebagai bagian rangkaian HUT Tangsel ke-15, artinya kita membuka kesempatan buat pemuda dalam terlibat aktif untuk perkembangan kota tangsel. Sejauh ini kita sudah melewati tahap awal seleksi ratusan, lalu 80 menjadi 20 finalis. Sekarang, sudah masuk tahap kedua yaitu 5 besar. Lalu, kita lakukan pertemuan di Puspemkot bersama para juri," ungkapnya.

Tak hanya itu, Ia menyampaikan bahwa dengan adanya sayembara logo ini sebagai upaya Tangsel dalam membuka ruang untuk anak muda dalam semangat memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

"Tangsel membiasakan diri melalui sayembara ini dalam membuka ruang untuk anak muda. Semangatnya itu yang dapat memajukan SDM di tangsel. Kita sudah siapkan hadiah sebesar Rp 25 juta, nanti ada juara utama dan uang apresiasi untuk 4 finalis," tuturnya.

Baca Juga: Tim Futsal Kelurahan Cimone Juara Liga Tarkam Futsal Kota Tangerang

Ia juga memaparkan mekanisme bobot penjurian berdasarkan 3 kriteria. Pertama, kategori visual dengan bobot 50 persen, kedua kategori konsep dengan bobot 35 persen, dan terakhir kategori presentasi sebesar 15 persen.

"Mekanismenya nanti teman-teman mempresentasikan hasil dan ide gagasannya terhadap juri. Lalu kita membuka pandangan dari para juri, ada papan skor untuk setiap finalisnya. Ada kategori visual, konsep dan presentasi. Dengan begitu, saya minta para finalis manfaatkan momen ini untuk memberikan yang terbaik," tutupnya.

Para Finalis Sayembara Logo HUT ke-15 Tangsel

Halaman:

Editor: Radi Iswan

Sumber: Diskominfo Kota Tangsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tangsel Komitmen Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Rabu, 27 September 2023 | 22:25 WIB

Wanita Ini Bebas dari Dakwaan Kasus Surat Palsu

Jumat, 22 September 2023 | 11:36 WIB

Bedah Rumah Bantu Nursinah Wujudkan Hunian Layak

Kamis, 21 September 2023 | 22:59 WIB

Pemkot Tangsel dan BNN Tes Urine 600 ASN

Selasa, 19 September 2023 | 20:51 WIB

KPK Lelang Aset Karomani, Rektor Unila Terpidana Suap

Senin, 18 September 2023 | 11:32 WIB
X