• Sabtu, 23 September 2023

Satpol PP Kabupaten Tangerang Lakukan Pemetaan Kerawanan Lokasi TPS Jelang Pilkades Serentak

- Senin, 28 Agustus 2023 | 10:59 WIB
Pemetaan kerawanan pada TPS  (@satpolppkabtng)
Pemetaan kerawanan pada TPS (@satpolppkabtng)

Tangerang, bidiktangsel.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang melakukan pemetaan kerawanan pada lokasi-lokasi yang akan dijadikan Tempat Pemilihan Suara (TPS) di beberapa desa, yaitu Desa Sampora, Desa Cikasungka, Desa Cukanggalih, dan Desa Bitung Jaya, pada tanggal 22 Agustus 2023.

Pemetaan kerawanan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya hal-hal yang dapat menghambat proses pemilihan Kepala Desa di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana, mengungkapkan bahwa pemetaan kerawanan pada TPS sudah dilaksanakan sejak tanggal 19 Agustus 2023.

Baca Juga: Puskesmas Kemiri Gelar Skrining Tuberkulosis Sekolah (SITUBERS)

"Sudah ada 4 desa yang kami monitoring untuk dilakukan pemetaan kerawanan ini, dimulai dari tanggal 19 sampai dengan 30 Agustus nanti," ujar Agus Suryana.

Selain itu, Satpol PP Kabupaten Tangerang juga akan melakukan beberapa tahapan-tahapan deteksi dini dan cegah dini atas gangguan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dari pelaksanaan Pilkades sampai pasca Pilkades.

"Hal ini sebagai langkah awal kami dalam menciptakan ketentraman dan ketertiban umum khususnya pada pelaksanaan pemilihan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Tangerang," ucap Agus Suryana.

Baca Juga: Larangan Pembakaran Sampah, Warganet: Langkah yang tepat, tapi belum cukup

Sebagai informasi, pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Tangerang sudah memasuki tahapan kedua, yaitu tahapan pencalonan dari 5 (lima) tahapan yang dituangkan dalam Surat Keputusan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Nomor : 141/Kep.2351-DPMPD/2023 tentang Penetapan Rincian Tahapan dan Jadwal Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak Tahun 2023. (***)

Editor: Radi Iswan

Sumber: @satpolppkabtng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kartu Identitas Anak di Kabupaten Tangerang Baru 42%

Sabtu, 23 September 2023 | 07:36 WIB
X