• Senin, 25 September 2023

Bupati Lebak Minta Duta Pariwisata Saija Adinda Promosikan Pariwisata Lebak di Era Digital

- Rabu, 26 Juli 2023 | 19:28 WIB
Bupati Lebak, Dr. Hj. Iti Octavia Jayabaya, S.E.,M.M.,
Bupati Lebak, Dr. Hj. Iti Octavia Jayabaya, S.E.,M.M.,

Kabupaten Lebak, bidiktangsel.com - Bupati Lebak, Dr. Hj. Iti Octavia Jayabaya, S.E.,M.M., meminta Duta Pariwisata Saija Adinda untuk mempromosikan pariwisata Lebak di era digital.

Hal ini disampaikan Bupati saat menghadiri Grand Final Pemilihan Duta Pariwisata Saija Adinda Tahun 2023 pada Sabtu, 22 Juli 2023 bertempat di La-Tansa Hall.

Turut hadir Sekretaris Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata - Ekonomi Kreatif serta Duta Pariwisata dari berbagai daerah di Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi kegiatan ini seraya berharap menjadi kebangkitan ekonomi baru terutama pemberdayaan ekonomi yang inklusif melalui pengembangan dan promosi pariwisata.

Baca Juga: Pemerintah Pusat Akan Revitalisasi Pasar Anyar Kota Tangerang

"Kami yakin dan optimis di era digitalisasi pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata dengan pemberdayaan masyarakat akan berkembang," ujar Bupati.

Bupati juga menjelaskan bahwa Geopark Bayah Dome dengan keunikannya menjadi kekuatan pariwisata di Kabupaten Lebak dan Masyarakat harus turut mendukung untuk Kemajuan Lebak yang lebih baik.

Sekretaris Deputi Bidang Pemasaran Kemenpar-Ekraf Nova Arisma menuturkan Kemenparekraf mengapresiasi Pemkab Lebak atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurutnya hal ini bermanfaat untuk memajukan pariwisata serta ekonomi kreatif di Kabupaten Lebak.

"Finalis yang terpilih menjadi garda terdepan untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Lebak sehingga meningkatkan wisatawan dan pendapatan masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Komitmen Jamin Hak Warga Peroleh Informasi, Begini Alur Dan Syaratnya

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak Imam Rismahayadin mengungkapkan kegiatan ini sebagai bagian dari memfasilitasi keikutsertaan masyarakat melalui generasi muda menjadi duta pariwisata untuk mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Lebak.

Dari 142 pendaftar kini terdapat 20 peserta atau 10 pasang Saija Adinda yang berasal dari 11 Kecamatan.

Duta Pariwisata Saija Adinda diharapkan dapat mempromosikan pariwisata Lebak di era digital dengan memanfaatkan berbagai platform media sosial.

Halaman:

Editor: Radi Iswan

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Tangerang Gelar Sosialisasi Pesantren Sehat

Minggu, 24 September 2023 | 16:35 WIB

Pemkot Tangerang Gelar Pendampingan KIM 2023

Minggu, 24 September 2023 | 16:13 WIB

Satpol PP Pantau TPS di 16 Desa Jelang Pilkades Serentak

Minggu, 24 September 2023 | 14:03 WIB

Kartu Identitas Anak di Kabupaten Tangerang Baru 42%

Sabtu, 23 September 2023 | 07:36 WIB
X