Polda Banten Usulkan Pendaftraran Golok Pusaka Banten ke UNESCO

- Jumat, 20 Januari 2023 | 12:23 WIB
Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif
Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif

Serang - Polda Banten kembali menggelar rapat lanjutan pembahasan rencana pendaftaran Golok Pusaka Banten di United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) yang dilaksanakan di Ruang Rupatama Polda Banten pada Jumat (20/01) pada pukul 09.00 Wib.

Hal ini menindaklanjuti rekomendasi hasil Seminar Internasional Golok Pusaka Banten di Mata Dunia dan Pameran Golok Pusaka Indonesia di Aula Serbaguna Polda Banten pada Sabtu (12/11) dan pertemuan rapat-rapat sebelumnya pada bulan November 2022 terkait pembahasan rencana pendaftaran Golok Banten menjadi warisan budaya dunia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif didampingi Executive Director of APCE-UNESCO C2C Prof. Dr. Ignasius Dwi Atmana Sutapa, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten H. Fahmi Hakim, Dirtahti Polda Banten AKBP Agus Rasyid, Kasiter Korem 064/MY Kolonel Inf Saut Batara, Koordinator Tim Ahli Golok Indonesia Ariyanto, S.H atau Ki Kumbang, beserta sejumlah perwakilan pelestari GolokPusaka Banten.

Dalam sambutan singkatnya Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif menyampaikan terkait Golok Pusaka Banten sebagai warisan budaya sekaligus memperkenalkan diri sebagai Wakapolda Banten yang baru menjabat.

"Sebagai Wakapolda Banten saya mendukung penuh terkait usulan Golok Pusaka Banten ke UNESCO dengan tujuan memperkenalkan budaya lokal di mata dunia, hal ini memang tidak mudah tapi saya yakin dan percaya dengan kerja keras rekan-rekan dari Polda Banten didampingi pelestari Golok Banten, hal yang kita harapkan semoga dapat segera terwujudkan, ucap Sabilul.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

X