PMKM Unpam, Sosialisasi Meningkatkan Literasi Pada Kalangan Remaja Di Yayasan Sahabat Yatim Rawa Mekar Jaya

- Kamis, 19 Januari 2023 | 13:16 WIB

Artikel - Minggu, 16 Oktober 2022, kelompok mahasiswa dari Universitas Pamulang Prodi S1 Akuntansi melaksanakan kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) di Yayasan Sahabat Yatim Rawa Mekar Jaya, diantaranya Oxama Haraspa Jana selaku Ketua PMKM, Putri Nur Fadila, Nurmilah, dan Marcelia Anindya Putri selaku anggota.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan, Dosen Pembimbing serta Anak – Anak dari Yayasan Sahabat Yatim RMJ dan berlangsung dari jam 08.30 WIB sampai dengan jam 12.00 WIB. Kegiatan PMKM ini merupakan salah satu kegiatan civitas akademik yang dilakukan mahasiswa dalam bentuk sosialisasi  yang dapat memberikan sisi manfaat bagi masyarakat sekitar.

Ketua PMKM, Oxama Haraspa Jana mengatakan, bahwa literasi merupakan hal yang sangat penting dan paling mendasar untuk ditanamkan kepada para remaja sebagai penerus bangsa. Indonesia sendiri memiliki tingkat literasi yang cukup rendah.

Dengan adanya kegiatan ini, dimaksudkan dapat meningkatkan minat membaca pada kalangan remaja di Yayasan Sahabat Yatim RMJ. Karena tingkat literasi pada saat ini sangat minim, apalagi dengan adanya gadget yang membuat para remaja lebih memilih bermain handphone daripada membaca.

-

Banyak cara yang dapat dilakukan agar para remaja lebih rajin lagi membaca, diantaranya sering pergi ke perpustakaan, membuat mading (majalah dinding) di Sekolah, sering membuat catatan kecil pada sticky notes  dan masih banyak lagi cara yang dapat dilakukan.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

X