• Minggu, 5 Februari 2023

Membangun Produktivitas Melalui Kreativitas Dengan Pembuatan Kalung Masker Bagi Anak-anak Yayasan Hayatus Sakinah

- Rabu, 22 Juni 2022 | 10:43 WIB

Artikel - Pada masa pandemi Covid-19 saat ini diwajibkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Salah satu protokol kesehatan adalah dengan wajib menggunakan masker untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Masker merupakan alat pelindung mulut dan hidung dari virus atau partikel yang ada di udara ataupun tetesan yang dapat ditularkan oleh orang yang terinfeksi. Beberapa waktu terakhir penggunaan kalung masker atau strap mask mulai marak di masyarakat, terutama karena penggunaan kalung masker itu sendiri dapat meningkatkan estetika dimana pengguna masker dapat tampil modis, selain itu dapat mempermudah penyimpanan masker agar masker tidak mudah lepas ataupun jatuh, dan tetap dekat dengan penggunanya.

Kalung masker dapat dibuat dengan berbagai warna serta desain yang menarik. Tingginya minat masyarakat terhadap kalung masker juga dapat meningkatkan kepatuhan dalam pemakaian masker serta dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan dalam pembuatan asesoris ini.

-

Kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) ini dilaksanakan oleh Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang dengan judul “Membangun Produktivitas Melalui Kreativitas Dengan Pembuatan Kalung Masker Bagi Anak-anak Yayasan Hayatus Sakinah" yang terdiri dari Salsa Pramudita selaku ketua kelompok dan 3 anggota yang terdiri dari Regina Aprilia, Desma Ramadhan, dan Tara Pramudita Liani serta Ibu Fina Ratnasari S.E., M.Ak. selaku Dosen Pembimbing Universitas Pamulang.

Kegiatan PMKM ini berlangsung pada hari Sabtu, 05 Mei 2022 pukul 09.00 WIB s/d 11.30 WIB di Yayasan Hayatus Sakinah Jl. Alhidayah, Pd. Benda, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15416. Kegiatan ini dihadiri oleh anak-anak Yayasan Hayatus Sakinah sebanyak 15 orang. Kegiatan PMKM ini diselenggarakan secara tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dimana kegiatan ini juga disambut baik oleh anak – anak Yayasan Hayatus Sakinah dengan penuh antusias.

Halaman:

Editor: Redaksi

Terkini

KPP Pratama Pondok Aren Gelar Kegiatan Tax Gathering

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:14 WIB

Diduga Kebocoran Tabung Gas, Sebuah Warteg Terbakar

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:46 WIB
X