• Selasa, 26 September 2023

Semangat Kolaborasi Astra melalui YDBA dalam Membina UMKM Tanah Air

- Kamis, 21 April 2022 | 20:22 WIB

Jakarta, bidiktangsel.com – Sejak didirikan Astra pada tahun 1980 hingga kini, Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) terus mendorong UMKM binaannya untuk semangat berkolaborasi baik dengan perusahaan besar, pemerintah, asosiasi maupun sesama UMKM itu sendiri.

Hal tersebut dilakukan YDBA untuk mendukung UMKM agar usaha yang dijalankan dapat mandiri dan berkelanjutan.

Hari ini, 21 April 2022 YDBA bersama Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) berkomitmen untuk berkolaborasi dalam pembinaan UMKM.

Melalui kolaborasi ini, APJI berkomitmen untuk memberi kesempatan UMKM YDBA memasarkan produknya ke seluruh anggota asosiasi, baik secara langsung maupun melalui badan usaha di bawah APJI.

Produk yang dipasarkanpun harus sesuai dengan standar QCD (quality, cost, delivery) yang ditetapkan oleh APJI kepada YDBA.

Sedangkan, YDBA sendiri berkomitmen untuk mendampingi dan memastikan UMKM membuat produk sesuai QCD dengan memberikan berbagai program pembinaan, seperti pelatihan dan pendampingan yang bersifat manajemen maupun teknis.

Komitmen kolaborasi ditandai dengan adanya penandatanganan Memorandum of Undertanding (MoU) antara YDBA yang diwakili oleh Ketua Pengurus YDBA, Sigit P. Kumala dan Sekretaris Pengurus YDBA, Ida R. M. Sigalingging dengan APJI yang diwakili oleh Ketua Umum Dewan Pusat APJI, Rahayu Setiowati disaksikan oleh Bendahara Pengurus YDBA, Handoko Pranoto dan Anggota Pengurus YDBA Vilia Husin.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

X