• Minggu, 5 Februari 2023

Bedah Rumah Dhuafa di Lampung, PLN Manfaatkan Limbah Batu Bara untuk Bahan Konstruksinya

- Sabtu, 9 April 2022 | 19:29 WIB

Lampung, bidiktangsel.com - PT PLN (Persero) memanfaatkan limbah batu bara dari pembakaran pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) atau Fly Ash Bottom Ash (FABA) untuk bahan konstruksi program Bedah Rumah Dhuafa di Lampung.

Program Bedah Rumah Dhuafa dilakukan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung dengan merenovasi rumah milik keluarga Sulam di Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Rumah yang kondisinya memprihatinkan itu direnovasi menjadi rumah sehat sederhana dengan memanfaatkan FABA.

Peresmian rumah sehat FABA pertama di Lampung yang dibangun oleh YBM PLN UID Lampung telah dilakukan secara simbolis oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Nanang Sigit Yulianto dan General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra, pada Jumat, 8 April 2022.

Dengan mata berkaca-kaca, Sulam yang tinggal bersama istri dan seorang anaknya itu, mengungkapkan kebahagiaannya saat menerima penyerahan kunci atas rumahnya yang kini kondisinya sudah layak huni itu.

“Kami sekeluarga hanya bisa mengucapkan ribuan terima kasih, karena berkat perhatian dari PLN dan YBM rasanya kami sulit untuk merenovasi rumah kami ini,” ujar Sulam sambil menahan tangisnya.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

KPP Pratama Pondok Aren Gelar Kegiatan Tax Gathering

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:14 WIB

Diduga Kebocoran Tabung Gas, Sebuah Warteg Terbakar

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:46 WIB
X