Aktivis se-Asia Menentang Kebijakan McDonald’s

- Jumat, 11 Maret 2022 | 10:15 WIB

Jakarta, bidiktangsel.com - Act for Farmed Animals (AFFA), koalisi yang terdiri dari Animal Friends Jogja dan Sinergia Animal melakukan aksi serentak di depan gerai-gerai McDonald’s di Jakarta, Yogyakarta dan Bali untuk mendesak perusahaan cepat saji raksasa, McDonald’s, agar berhenti memasok telur yang berasal dari ayam-ayam yang dikurung dalam kandang baterai yang kejam di setiap restoran mereka di Asia.

Selain di Indonesia, aksi turun ke jalan yang terkoordinasi ini juga dilakukan di lebih dari 10 kota di Asia, yaitu Bangkok, Kuala Lumpur, Hong Kong, Manila, Ho Chi Minh City, Hanoi, Taipei, dan Seoul. Aksi ini akan terus berlanjut selama beberapa minggu ke depan di gerai-gerai utama McDonald’s.

Para aktivis melakukan aksi dengan memegang poster yang menggambarkan penderitaan para ayam petelur yang dikerangkeng dalam kandang baterai sempit. Para ayam hidup dalam kandang yang sangat kecil, yang membuat mereka tidak leluasa bergerak, mengepakkan sayap mereka secara menyeluruh atau mengekspresikan perilaku alami mereka seperti mematuk dan bersarang.

“Kami berkoordinasi dalam aksi regional ini karena kami kecewa dengan abainya McDonald’s terhadap peningkatan standar kesejahteraan hewan dalam rantai pasoknya di Asia, tidak seperti perusahaan-perusahaan besar makanan cepat saji lainnya yang telah meninggalkan kandang baterai secara global,” jelas Angelina Pane, Manajer Program Animal Friends Jogja.

Di tahun 2016 Animal Friends Jogja mulai mengampanyekan isu kesejahteraan hewan yang diternakkan dan menjadi organisasi pertama yang menyuarakan isu ini di Indonesia.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

X