SIWO Berperan Besar dalam Menentukan Sukses Tidaknya DBON

- Selasa, 8 Februari 2022 | 22:35 WIB

Kendari, bidiktangsel.com – Sebuah program yang diusung pemerintah tidak akan terimplementasikan dengan baik pada masyarakat jika tidak mendapat dukungan maksimal dari media massa. Hal itu diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali saat mensosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2/2022).

Dalam kunjungan kerja ke Kendari kali ini, selain akan menghadiri serangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Menpora juga bertatap muka langsung dengan perwakilan Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dari seluruh Indonesia.

“Kami berharap pada PWI dan SIWO untuk memberi dukungan. Sebab, sebagus apapun DBON, sebagus apapun peraturan-peraturan dalam Perpres, namun tanpa diketahui oleh masyarakat, maka tidak akan bisa terimpelentasi di lapangan,” kata Menpora Amali.

Menurutnya, peran media, PWI, SIWO sangat menentukan sukses tidaknya DBON. “Kami sangat berharap dukungan dari anggota PWI, khususnya anggota SIWO. Untuk itu kita akan mengadakan Mou dan perjanjian kerja sama,” lanjut Menpora.

Bukan tanpa alasan Menpora memintan SIWO mengawal perjalanan DBON. Ia tidak ingin DBON mengalami nasib yang sama dengan program-program sebelumnya. “Kita harus jaga agar DBON jangan sampai seperti program-program lalu, di mana desainnya bagus dan aturan hukumnya kuat, tapi saat impelementasi lemah dan akhirnya hilang. Saya tidak ingin DBON seperti itu,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

X