• Minggu, 5 Februari 2023

Pemanfaatan e-commerce Bersama Karang Taruna RT 002 Griya Parung Panjang

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:48 WIB

#Opini - Seiring perkembangan dunia di era digital ditambah saat ini sedang pandemic, Mall dan Pusat pembelanjaan sangat terbatas dan bahkan ada yang tutup menyebabkan segala sesuatu yang awalnya bersifat offline kemudian dirubah menjadi online. Sehingga menyebabkan suatu informasi dapat menyebar luas dalam waktu yang terbilang cepat dan mudah dengan dibantu teknologi internet. Tak terkecuali menjamurnya e-commerce di Indonesia. E-commerce sendiri merupakan sebuah teknik pemasaran baik penjualan maupun pembelian yang dilakukan melalui sebuah jaringan komputer.

Segala sesuatu yang awalnya bersifat offline yaitu seperti tempat penjualan barang tertentu yang membutuhkan toko dalam bentuk fisik kini tidak perlu. Hal ini dirasa dapat membuat e-commerce menaikkan keuntungan biaya yang tadinya digunakan untuk membayar tempat sewa menjadi tidak perlu.

Berkat adanya internet, perkembangan teknologi telah memunculkan berbagai peluang baru dalam bisnis, E-commerce adalah salah satunya.

Dan dengan adanya e-commerce juga memudahkan kita dalam menyimpan tenaga dan waktu untuk mencari barang yang dibutuhkan. Karena manfaat dari e-commerce adalah memudahkan proses pembelian agar tidak terhalang oleh jarak dan waktu.

-
Mahasiswa Universitas Pamulang Melakukan Penyuluhan Dan Pelatihan Pembuatan Toko Online (photo: Istw)

Hal tersebut dikatakan Septi Pebriyanti salah satu mahasiswa dari Universitas Pamulang. Ia menyebutkan bahwa Masyarakat umum saat ini khususnya kaum milenial yang sangat suka berbelanja di e-commerce tetapi kurang memahami pemanfaatan e-commerce bisa sangat dimanfaatkan untuk mendapatkan uang / cuan / uang saku tambahan selain dari orangtua.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

KPP Pratama Pondok Aren Gelar Kegiatan Tax Gathering

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:14 WIB

Diduga Kebocoran Tabung Gas, Sebuah Warteg Terbakar

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:46 WIB
X