• Minggu, 5 Februari 2023

Pemkab Muara Enim Lakukan Peremajaan dan Tumbang Pangkas Kelapa Sawit Warga

- Sabtu, 22 Agustus 2020 | 14:09 WIB

Kabupaten Muara Enim, bidiktangsel.com - Guna memacu produktivitas kelapa sawit di wilayah kabupaten Muara Enim, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Muara Enim bersama warga masyarakat yang tergabung dalam gabungan kelompok tani (Gapoktan) se-Kecamatan Gunung Megang melangsungkan syukuran pelaksanaan program peremajaan kelapa sawit rakyat tahap I Tahun 2019, dan peluncuran tumbang pangkas perdana pohon kelapa sawit tahun tanam 2020, di Desa Sumaja Makmur, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Jumat pagi (21/08).


Dalam acara syukuran tersebut, Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, H. Hasanudin, melakukan pemotongan tumpeng dan pemotongan pita menandakan dimulainya pelaksanaan tumbang pangkas kelapa sawit tahun 2020.


Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH menyampaikan bahwa dari total luas lahan pertanian di Kabupaten Muara Enim, sekitar 35% atau seluas 200 ribu hektar merupakan lahan perkebunan yang didominasi oleh 3 komoditas unggulan yaitu karet, kelapa sawit dan kopi.


“Sekitar 35 % atau 200 ribu hektar lahan perkebunan di wilayah kita ini didominasi oleh kelapa sawit, kopi dan karet oleh karena itu Pemkab Muara Enim sangat fokus melaksanakan program-program pemberdayaan, baik dari kegiatan hulu maupun hilir di sektor perkebunan ini,”ungkapnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

KPP Pratama Pondok Aren Gelar Kegiatan Tax Gathering

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:14 WIB

Diduga Kebocoran Tabung Gas, Sebuah Warteg Terbakar

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:46 WIB
X