Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2019 Digelar Di Pringsewu

- Minggu, 29 September 2019 | 18:53 WIB

Pringsewu - Kabupaten Pringsewu terpilih menjadi lokasi khusus Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2019 oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Kegiatan yang digelar di area wisata kuliner Nggruput di komplek Pemkab Pringsewu, Ahad (29/9/19) ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI Budi Setiyadi, S.H., M.Si. beserta para direktur di Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Gubernur Lampung yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung H.Fahrizal Darminto, Bupati Pringsewu H.Sujadi, Wakil Bupati Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A., Bupati Tanggamus yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Tanggamus, anggota DPRD Pringsewu Rizky Raya, Kapolres Tanggamus AKBP H.Resmu Baroto, serta jajaran Pemerintah Kabupaten beserta ribuan masyarakat Pringsewu.

Acara ini diawali dengan kegiatan gowez bareng bersama komunitas sepeda di Kabupaten Pringsewu yang dilepas oleh Dirjen Perhubungan Darat didampingi Bupati Pringsewu dari start komplek Rest Area Km 37 dan finish di komplek area wisata kuliner Nggruput, komplek Pemkab Pringsewu. Serta dimeriahkan hiburan artis ibukota Novi Rizky dan atraksi baris-berbaris anggota Polisi Cilik Polres Tanggamus, dan pengundian kupon berhadiah door prize.

Bahkan, acara ini juga dihadiri oleh pengusaha kuliner asal Kota Solo Ny.Swan yang mempunyai perhatian khusus terhadap wisata kuliner Nggruput di Pringsewu ini.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI Budi Setiyadi, S.H., M.Si. mengatakan kecelakaan lalulintas menempati peringkat ketiga penyebab kematian di Indonesia, dimana penyebab kecelakaan ini sebagian besar akibat tidak disiplinnya pengendara kendaraan bermotor, yang didominasi oleh sepeda motor.

"Oleh karena itulah, sebuah kampanye untuk mengajak masyarakat agar tertib dalam berlalulintas melalui Pekan Nasional Keselamatan Jalan ini digelar. Pringsewu kami pilih sebagai loksus PNKJ 2019 ini karena kami nilai tepat, dimana pemerintah daerah bersama masyarakat sangat antusias dan mendukung. Terlebih Pringsewu memiliki wisata kuliner Nggruput yang menurut kami sangat unik dan sangat berpotensi untuk lebih berkembang. Sehingga kami juga mengajak Nyonya Swan yang terkenal secara nasional usaha kulinernya untuk ikut mempromosikan Nggruput ini di tingkat nasional," ujarnya.

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir.H.Fahrizal Darminto mengatakan kondisi lalulintas jalan di Indonesia sejatinya memerlukan perhatian khusus.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Dugaan Bocornya Informasi Sistem Pileg

Senin, 29 Mei 2023 | 09:55 WIB

Musda Muhammadiyah Tampilkan Budaya Khas Depok

Minggu, 28 Mei 2023 | 20:53 WIB
X