• Minggu, 5 Februari 2023

Perayaan HAN 2018, Walikota Tangsel Didaulat Sebagai Bunda PAUD Tangsel

- Rabu, 15 Agustus 2018 | 22:45 WIB

Setu - Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018 dengan tema "Anak Indonesia", dihadiri ribuan anak-anak dengan raut muka ceria dan gembira serta berlarian di lapangan kawasan Puspiptek, Muncul, Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu pagi (15/8-2018). Dengan berbagai kegiatan bermain dan edukasi diselenggarakan dalam acara tersebut.

Perayaan Hari Anak Nasional 2018 Kota Tangerang Selatan yang dilaksanakan sebagai momentum untuk kolaborasi pihak sekolah, keluarga, dan masyarakat membangun generasi yang GENIUS (gesit, empati, berani, dan sehat).

“Semua punya peran, tugas penting serta berkewajiban akan pemenuhan hak dan perlindungan anak. Semua pihak berperan membentuk kepedulian karena sangat penting untuk perkembangan dan masa depan anak-anak bangsa,” kata Kadisdikbud Kota Tangsel, Drs. Taryono, M.Si di kawasan Puspiptek, Kel. Muncul, Kecamatan Setu.

Menurutnya, konsep penyelenggaraan acara peringatan HAN 2018 ini terpisah dan berbeda dengan organisasi perangkat daerah lainnya di Kota Tangsel. Pihaknya ingin mengusung keceriaan bermain dan belajar bagi para anak-anak yang bermukim di tujuh wilayah kecamatan.

Kegiatan bermain melekat dengan dunia anak-anak. Termasuk gemar dengan benda berjenis balon. Untuk itu Dindikbud Kota Tangsel hari ini sengaja mengajak anak-anak secara bersama-sama melepas 1000 balon gas ke udara.

“Sehingga anak-anak bisa ceria, gembira. Bermain dan menari bersama sambil melepas balon ke udara,” ujarnya.

Taryono juga menjelaskan, para peserta yang hadir berasal dari kelompok anak- anak, lembaga pendidikan Taman Kanak- kanak, Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Bermain dan lainnya dari 7 kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

Sementara, acara yang dihadiri oleh Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany menuturkan, bahwa kegiatan acara peringatan Hari Anak Nasional 2018 dilaksanakan bertujuan agar anak Indonesia dapat menjadi sosok pribadi yang sehat, cerdas, bahagia, dan aman.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

KPP Pratama Pondok Aren Gelar Kegiatan Tax Gathering

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:14 WIB

Diduga Kebocoran Tabung Gas, Sebuah Warteg Terbakar

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:46 WIB
X