• Sabtu, 23 September 2023

Satresnarkoba Polres Lebak Ungkap Kasus Peredaran Sabu, 1 Tersangka Ditangkap

- Selasa, 12 September 2023 | 15:53 WIB
ILUSTRASI NARKOBA : Seorang WNI asal Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap diduga menjadi korban setelah dijebak oleh bandar narkoba jaringan internasional. Saat ini korban masih berada di Brazil, setelah tertangkap membawa barang terlarang di Bandara Sao Paolo Maret 2023 la (KLIKTIMES.COM/HAYU YUDHA)
ILUSTRASI NARKOBA : Seorang WNI asal Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap diduga menjadi korban setelah dijebak oleh bandar narkoba jaringan internasional. Saat ini korban masih berada di Brazil, setelah tertangkap membawa barang terlarang di Bandara Sao Paolo Maret 2023 la (KLIKTIMES.COM/HAYU YUDHA)

Rangkasbitung, bidiktangsel.com - Satresnarkoba Polres Lebak Polda Banten berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polres Lebak.

Pelaku berinisial AR (39) tahun, warga Kelurahan MC. Timur, Rangkasbitung, ditangkap pada Minggu (10/9/2023) pukul 22.00 wib di pinggir jalan Kp. Pariuk Desa Sukamekarsari Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak.

Dari pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 unit handphone merek OPPO warna Biru, 1 buah plastik hitam yang didalamnya terdapat 1 unit timbangan digital, 1 buah bekas bungkus rokok merek sampoerna mild yang didalamnya terdapat 6 (enam) bungkus plastik bening berisikan narkotika golongan I jenis sabu dengan berat brutto 0,83 gram.

Baca Juga: Mahfud MD Dukung KPU Memajukan Jadwal Pendaftaran Capres di Pemilu 2024

Pelaku AR mengaku mengedarkan sabu di wilayah Rangkasbitung dan sekitarnya. Ia mendapatkan barang tersebut dari pelaku W yang saat ini masih dalam pengejaran dan masuk daftar Pencarian Orang (DPO).

"Pelaku AR mengedarkan Shabu tersebut di wilayah Rangkasbitung dan sekitarnya, dan berdasarkan pengakuan Pelaku AR mendapatkan barang tersebut dari Pelaku W yang saat ini masih dalam pengejaran dan masuk daftar Pencarian Orang (DPO).," ungkap Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres Lebak AKP Ngapip Rujito,S.H,.M.H.,.

Atas perbuatannya, pelaku AR dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun, paling lama 20 tahun atau seumur hidup.

Baca Juga: Staf Ahli ATR BPN Yulia Jaya: Pengelolaan Pengaduan Bukan Tugas Tambahan tapi Kewajiban

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam memberantas peredaran narkoba.

"Terakhir mari bersama kita  berantas peredaran narkoba di daerah hukum Polres Lebak karena narkoba akan merusak generasi muda para penerus bangsa," tutupnya. (***)

Editor: Radi Iswan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wanita Ini Bebas dari Dakwaan Kasus Surat Palsu

Jumat, 22 September 2023 | 11:36 WIB

Bedah Rumah Bantu Nursinah Wujudkan Hunian Layak

Kamis, 21 September 2023 | 22:59 WIB

Pemkot Tangsel dan BNN Tes Urine 600 ASN

Selasa, 19 September 2023 | 20:51 WIB

KPK Lelang Aset Karomani, Rektor Unila Terpidana Suap

Senin, 18 September 2023 | 11:32 WIB
X