• Selasa, 7 Februari 2023

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bangun Gedung Perkuliahan Baru

- Selasa, 6 September 2016 | 21:01 WIB

Ciputat Timur - Untuk menunjang sarana infrastruktur dalam kegiatan perkuliahan, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta pembangunan gedung baru yang berlokasi di Jalan Tarumanegara, Kelurahan Pusangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Selasa (6/9-2016).

Pembangunan gedung perkuliahan baru tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel Drs. H. Muhammad dan  Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Prof. DR. Dede Rosyada.

Rencananya, gedung baru berlantai 5 itu akan menampung sekira 4 hingga 5 ribu Mahasiswa yang kini sudah menyesaki ruang perkuliahan di Kampus 1 UIN tersebut

Dalam sambutannya, Rektor UIN, Prof. DR. Dede Rosyada, mengatakan, pihaknya mengapresiasi dukungan dari Kementerian Agama (Kemenag) dalam menganggarkan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2016, senilai Rp. 45 Milyar rupiah untuk pembangunan fasilitas perkuliahan di kampus yang baru saja mendapat sertifikat pengakuan University Network-Quality Assurance (AUN-QA) dari Asean tersebut.

"Ruang kuliah kita di kampus utama sangat terbatas, ditambah lagi dengan jumlah mahasiswa yang masuk (baru). Maka kita sangat mengapresiasi bantuan dana SBSN untuk membangun gedung baru ini," kata Dede, usai peletakan batu pertama dilokasi.

Gedung yang dibangun diatas lahan seluas 3,839 meter persegi itu nantinya akan memiliki 33 ruang kuliah yang tersebar diberbagai lantai, Perpustakaan, Mushala kecil, ruang Dekan, ruang Ketua Jurusan, ruang Dosen, ruang Teater dan pertemuan, serta fasilitas pendukung lainnya.

Begitu pula dalam sambutan Plt. Sekda Tangsel, H. Muhammad berharap agar pembangunan gedung tersebut nantinya dapat dimanfaatkan secara ekonomis oleh masyarakat sekitar, dengan membuka usaha warung makan, kos-kosan, laundry, berjualan alat tulis, dan sebagainya.

Sementara, Kepala Bagian Akuntansi dan Pelaporan Keuangan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Encep Dimyati menyayangkan, jika pada tahun akademik 2016 ini UIN Syarif Hidayatullah Jakarta hanya menerima sekira 4 ribu mahasiswa baru.

Padahal, sambung Encep, jumlah pendaftar saat seleksi masuknya mencapai 127 ribu peserta.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Kota Bandung hadirkan Taman Edukasi Terakota

Senin, 6 Februari 2023 | 16:29 WIB

Bupati Klaten Cek Pembangunan Taman Kuliner

Senin, 6 Februari 2023 | 16:06 WIB
X