• Kamis, 28 September 2023

30 Mufasir Qur'an Berbahasa Inggris Berlaga di Arena MTQ Ke XX Tingkat Provinsi Banten

- Sabtu, 29 Juli 2023 | 22:09 WIB
MTQ Ke XX Tingkat Provinsi Banten di Aula Gedung MUI, Arena VIII, Kabupaten Tangerang.
MTQ Ke XX Tingkat Provinsi Banten di Aula Gedung MUI, Arena VIII, Kabupaten Tangerang.

Tangerang, bidiktangsel.com - Sebanyak 30 peserta cabang Tafsir Al Quran Bahasa Indonesia dan Inggris mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ Ke XX Tingkat Provinsi Banten di Aula Gedung MUI, Arena VIII, Kabupaten Tangerang, pada Jumat (28/7/2023).

Ketua Dewan Juri MTQ Ke XX Provinsi Banten, Prof. DR. H. Djawahir, menyampaikan bahwa peserta MTQ Ke XX Provinsi Banten khususnya cabang Tafsir Al Quran Bahasa Indonesia dan Inggris layak dan siap bersaing di ajang MTQ Nasional.

"Dari tahun ke tahun, MTQ di Banten mengalami kemajuan dan perkembangan yang luar biasa, baik dari segi penyelenggaraan maupun peserta yang mengikutinya. Secara keseluruhan, 30 peserta ini sangat luar biasa," ungkap Prof. Djawahir saat diwawancarai di Aula MUI Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Antusiasme Masyarakat Pada Penutupan MTQ Ke XX Tingkat Provnsi Banten

Prof. Djawahir berharap agar kemajuan dan perkembangan MTQ di Banten dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Ia juga berharap agar para peserta MTQ dapat terus mengaji dan menggali potensi yang ada dalam diri mereka.

"Buat semua adik-adik atau santri dan santriwati yang ada di Provinsi Banten, mengaji adalah sebuah kebiasaan. Kita terus dorong untuk semua agar bisa sukses dengan menggali potensi yang ada," tegas Prof. Djawahir.

MTQ Ke XX Provinsi Banten berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 28 hingga 30 Juli 2023. Acara ini diikuti oleh 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten.

Baca Juga: Kelurahan Cisauk Menginspirasi Kelurahan dan Desa di Wilayah Provinsi Banten

Cabang Tafsir Al Qur'an Bahasa Indonesia dan Inggris merupakan salah satu cabang yang dilombakan dalam MTQ Ke XX Provinsi Banten. Cabang ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Al Quran, baik dari segi tafsirnya maupun maknanya.

Peserta cabang Tafsir Al Quran Bahasa Indonesia dan Inggris diharuskan untuk menafsirkan ayat-ayat Al Qur'an dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Peserta juga harus dapat menjelaskan makna ayat-ayat yang telah mereka tafsirkan.

Para peserta cabang Tafsir Al Quran Bahasa Indonesia dan Inggris yang berhasil meraih juara akan mendapatkan hadiah berupa piala, uang tunai, dan sertifikat. (***)

Editor: Radi Iswan

Sumber: Diskominfo Kab Tangerang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X