Ribuan Miras Dan Ratusan Knalport Brong Berhasil Diamankan Saat Gelaran Operasi Cipta Kondisi Di Pemalang

- Selasa, 18 April 2023 | 13:16 WIB

 

Pemalang,Bidiktangsel.com – Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Cipta Kondisi Menjelang Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M di wilayah hukum Polres Pemalang melibatkan personel gabungan baik dari TNI, Polri, dan Satpol PP.

Kegiatan itu dilaksanakan selama 2 pekan dan berhasil mengamankan ribuan minuman keras (Miras) dan ratusan knalpot brong, barang bukti hasil sitaan tersebut kemudian di musnahkan.

Pemusnahan barang sitaan itu dilakukan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan jajaran Forkopimda bertempat Di Alun Alun setempat, Senin (17/4/2023).

Baca Juga : Polres Kendal Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi Tahun 2023

“Jadi untuk miras ini ada 3.500 botol miras segala merk, kemudian untuk knalpotnya 250 knalpot brong, selama kita kurang lebih 2 minggu melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP,” ucap Kapolres Pemalang AKBP Yovan.

Selain itu pihaknya juga telah mengamankan barang bukti ribuan petasan dan 2 Kg bubuk mesiu.

“Kalau yang untuk barang bukti (BB) petasan, itu kita amankan karena kemarin BB nya, bubuk mesiunya kurang lebih 2 Kg, kemudian dalam bentuk petasan itu hampir 7.000 buah dan semua kita musnahkan terpusat di Polda Jawa Tengah dilaksanakan oleh Sat Brimob,” imbuhnya.

“Untuk miras kita laksanakan Tipiring (Tindak Pidana Ringan) kemarin, kita imbau khususnya selama bulan suci ramadhan ini tidak menjual miras,” pungkas Kapolres. 

Editor: Suyatno

Sumber: Pemkab Pemalang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dugaan Bocornya Informasi Sistem Pileg

Senin, 29 Mei 2023 | 09:55 WIB

Musda Muhammadiyah Tampilkan Budaya Khas Depok

Minggu, 28 Mei 2023 | 20:53 WIB
X