Tekan Laju Inflasi,IMCAA Berkolaborasi Dengan PRNU Gelar Bazar Sembako Murah

- Minggu, 9 April 2023 | 13:27 WIB

 

Pemalang,Bidiktangsel.com - Tingginya kebutuhan masyarakat akan bahan pangan pokok saat Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti sekarang ini memicu adanya kenaikan harga (Inflasi) kebutuhan pokok masyarakat di pasaran. Bazar Sembako Murah yang digelar oleh Paguyuban / Kelompok Masyarakat disebut menjadi salah satu cara membantu Pemerintah untuk menekan laju inflasi di daerah.

“Ini adalah salah satu cara membantu Pemerintah karena momentum bulan puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri harga-harga (Kebutuhan Pokok) naik dan akan menimbulkan Inflasi,”ujar Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat menghadiri Kegiatan Bazar Sembako Murah dan Santunan di Masjid Al Amin Kelurahan Widuri, Sabtu (8/4/2023).

Plt Bupati mengapresiasi kegiatan bazar yang diinisiasi oleh Indonesia Maritime Crewing Agents Association (IMCAA) yang berkolaborasi dengan Pengurus Ranting Nahdhatul Ulama (PRNU) Kelurahan Widuri tersebut.

Baca Juga : Sandang UHC, Pemkot Pekalongan Permudah Akses Pelayanan Kesehatan

“Kami atas nama Pemkab Pemalang mengucapkan terimakasih karena kegiatan ini bisa mengurangi angka inflasi di Kabupaten Pemalang,”ucapnya.

Selain dapat membantu mengurangi inflasi, Plt Bupati menyebut kegiatan tersebut juga dapat mengurangi adanya penimbunan kebutuhan pokok yang menyebabkan kenaikan harga di pasaran.

“Dengan acara ini secara Pemerintah berarti mengurangi penimbunan yang mungkin dilakukan orang tidak bertanggung jawab. Akibatnya harga di masyarakat menjadi naik,”sambungnya.

Sementara itu, Ketua IMCAA Hengky Wijaya mengatakan pihaknya menyediakan paket sembako sebanyak 500 paket sembako seharga Rp 50.000,- yang bisa dibeli masyarakat dengan harga Rp 25.000,-

“Paketnya berisi sembako, beras, minyak, dan untuk pasar murahnya harganya 25 ribu per paket dengan harga aslinya 50 ribu,” ucapnya.

Selain itu, ia juga membagikan 200 paket sembako yang sama dan uang untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan serta anak yatim.

“Ada 500 paket sembako murah tapi kita juga memberikan paket sembako yang sama sebagai santunan, 200 untuk paketnya dan uang Rp 100.000,- per anak yatimnya,” imbuhnya.

Pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Plt Bupati secara simbolis kepada perwakilan penerima. Dalam kegiatan itu turut hadir Pj Sekda Moh. Sidik.

Editor: Suyatno

Sumber: Pemkot Pekalongan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dugaan Bocornya Informasi Sistem Pileg

Senin, 29 Mei 2023 | 09:55 WIB

Musda Muhammadiyah Tampilkan Budaya Khas Depok

Minggu, 28 Mei 2023 | 20:53 WIB
X