Pemilihan Ketua RW 01 Secara Demokrasi Oleh Warga Kel Karang Tengah Kota Tangerang

- Sabtu, 11 Februari 2023 | 21:54 WIB
Pemilihan Ketua RW 01 Secara Demokrasi Oleh Warga Kel. Karang Tengah  Kota Tangerang
Pemilihan Ketua RW 01 Secara Demokrasi Oleh Warga Kel. Karang Tengah Kota Tangerang

Kota Tangerang - Bidiktangsel.com - Pesta Domokrasi di Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang sedang berlangsung, dengan berakhirnya masa bakti Ketua RW 01 pada tahun ini sekaligus pengunduran diri untuk ikut sebagai Caleg DPRD Kota Tangerang.

Maka pemilihan Ketua RW 01 periode 2023 - 2026 harus dilakukan secara musyawarah mufakat berdasarkan asas demokrasi.

Seperti pantauan awak media, pemilihan Ketua RW 01 sangat meriah dan antusias warga sangat tinggi mengikuti pemilihan Ketua RW 01 tersebut pada, Sabtu (11/02/2023).

Menurut ketua panitia pemilihan, Erix Nudiyansyah, daftar pemilih seluruhnya berjumlah 345 Kepala Keluarga (KK), namun warga yang hadir dalam pemelihan tersebut berjumlah sesuai undangan.

Pemilihan yang dihelat didepan atau halaman teras rumah penduduk diikuti 3 kandidat calon, No: 1. Ust. Indi Andi Satiri, No: 2. Achmad Fachrudin dan No: 3. Nur Abdullah Zuhdi, M.Pd. dimenangkan oleh Nur Abdullah Zuhdi Kandidat No: 3 yang mendapatkan 95 Suara, sedangkan kandidat calon No.1, dalam pemilihan tersebut mendapat 89 suara, dan No : 2 Achmad Fachrudin 22 suara, sedangkan suara tidak sah 1 suara dari jumlah 206.

Ketua Panitia Penyelenggara Pemilihan Calon Ketua RW 01, Erix Nurdiyansyah mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan silahturrahmi serta gotong royong, siapapun yang terpilih agar membangun dan melestarikan kerukunan antar warga, khususnya di RW 01 Kel. Karang Tengah, yang dilandasi dengan ketaatan pada aturan yang berlaku dan rasa kebersamaan diantara warga.

Dia juga menyebutkan, warga RW 01 berjumlah 345 KK ( Kartu Keluarga ) dengan 3 RT ( Rukun Tetangga) dan surat suara yang mempunyai hak pilih sekitar 345 pemilih.

“Semua warga penduduk RW 01, termasuk pemuda dan pemilih pemula, yaitu usia 17 tahun ke atas atau sudah memiliki KTP," jelas Erix Nudiyansyah.

“Peserta pemilih dan yang dipilih telah mengikuti tata tertib yang sudah dijelaskan dari awal," tambah Erix Nudiyansyah.

Hasil penghitungan yg disaksikan warga Rw 01 dapat kiranya menerima hasil siapapun yang terpilih agar semua warga mendukung program pemerintah, terutama dilingkungan.

"Semua Panitia berterimakasih atas partisipasi dan animo warga yang sangat antusias dari mulai persiapan hingga terlaksananya pemilihan Ketua Rw 01 Kelurahan Karang tengah," ucap Ketua Panitya Erix Nudiyansyah yang juga selaku Ketua Forkabi Kec. Karang Tengah - Kota Tangerang.

Pada Pemilihan Ketua RW 01 turut hadir Tokoh Masyarakat H.M. Thabri Setia, Lurah Karang Tengah Syarujih, S.Ip., para Pemuda, Tim Penggerak PKK Kelurahan, Forum RT dan RW se Kelurahan Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. 

Syarujih, S.Ip., Lurah Karang Tengah Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang mengucapkan, terimaksih pada semua pihak, serta pada teman teman dan warga RW 01 semuanya, terutama peran serta pada panitia yang bekerja keras, hingga dapat mensukseskan pemilihan ini dengan tertib dan aman.

"Usai pemilihan menang dan kalah tidak masalah, namun lihatlah ke 3 orang Kandidat adalah putra terbaik di Karang tengah. Hari ini dari hasil penghitungan terplih Nur Abdullah Zuhdi, M.Pd. Semoga Rw 01 Terus ditingkatkan pembangunan dan mengayomi warga. Skala prioritas pembangunan dan usulan dari warga Rw 01 perlu diperhatikan," tegas Lurah Karang tengah Syarujih, S.Ip. saat memberi sambutan ditengah masyarakat yang menyaksikan.

Halaman:

Editor: Radi Iswan

Sumber: Liputan

Tags

Terkini

X