Kecelakaan Lalu Lintas Akibat Pohon Tumbang di Kota Tangerang

- Minggu, 30 Juli 2023 | 12:56 WIB
Pohon Tumbang
Pohon Tumbang

Tangerang, bidiktangsel.com - Pada Minggu (30/7) pukul 02.27 WIB, telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Kota Tangerang yang mengakibatkan pohon tumbang menimpa kendaraan roda empat.

Kronologi kejadian tersebut adalah mobil Kijang kapsul dengan nomor polisi B1787 WFV melaju dari arah fly over PLN ke arah Cipondoh.

Tepat di depan SPBU Buaran Indah gang Jamblang, mobil diduga mengantuk dan oleng ke kanan hingga naik ke trotoar dan menabrak pohon.

Pohon tersebut kemudian tumbang ke arah seberang jalan dan menimpa angkot Cimone - Balaraja dengan nomor polisi A 1931 WM yang sedang melintas.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Gelar Peringatan HUT Koperasi ke 76

Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono Hasan, mengungkapkan bahwa dalam kejadian ini BPBD langsung menurunkan tim untuk melakukan penanganan pada lokasi kejadian.

Tim BPBD membantu proses evakuasi korban laka lantas pada mobil Kijang, dan evakuasi pohon tumbang.

"Dalam kejadian ini Tim BPBD menurunkan 12 personil dan dua unit armada. Dimana memang BPBD melakukan kesiapsiagaan 24 jam penuh di Kota Tangerang. Sehingga, saat didapati informasi kejadian ini kami langsung sigap menurunkan personil. Pohon yang tumbang atau roboh diakibatkan kecelakaan tersebut," papar Maryono.

Sementara itu, Kepala Disbudpar, Kota Tangerang, Rizal Ridolloh, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang telah mengasuransikan 33 ribu pohon di Kota Tangerang bekerja sama dengan PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967.

Baca Juga: Kemeriahan Hari Terakhir 1 Dekade Festival Al Azhom 2023

"Sehingga apabila terjadi pohon tumbang yang menimbulkan kerugian material, masyarakat di Kota Tangerang bisa melakukan pengajuan ganti rugi atau mengklaim asuransi melalui aplikasi Tangerang LIVE dengan memenuhi persyaratan dan berkas tertentu," katanya.

"Dalam kejadian Minggu dini hari ini, korban mobil pohon tumbang ini silakan ajukan klaimnya, terutama pada kendaraan angkot. Kalau mobil Kijang kan laka lantas diketahui tak bisa klaim asuransi Disbudpar. Namun, pastinya nanti akan pihak asuransi yang akan menilai, apakah pohon yang tumbang tersebut sesuai aturan atau tidaknya," katanya.

Lanjutnya, terkait pohon tumbang, Disbudpar telah menurunkan tim khusus setiap harinya untuk melakukan perawatan pada seluruh pohon di Kota Tangerang.

Baca Juga: Alhamdullilah, Kota Tangerang Naik Peringkat di MTQ Ke XX Tingkat Provinsi Banten

Halaman:

Editor: Radi Iswan

Sumber: Pemkot Tangerang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Lebak Teken Komitmen Pembangunan Smart City

Senin, 2 Oktober 2023 | 21:42 WIB

Pemkot Tangerang Gencarkan Warung Rakyat Digital

Jumat, 29 September 2023 | 19:20 WIB

Pemkot Tangerang Siap, Siapkan Pemuda Berprestasi

Jumat, 29 September 2023 | 18:53 WIB

Pj Bupati Tangerang Pantau Harga dan Stok Bahan Pokok

Jumat, 29 September 2023 | 18:32 WIB
X