Bupati Tangerang Resmikan Tempat Penampungan Pedagang Sementara Pasar Kutabumi

- Jumat, 21 Juli 2023 | 16:52 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Kabupaten Tangerang, bidiktangsel.com - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Tempat Penampungan Pedagang Sementara (TPPS) Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Jumat (21/7/23).

TPPS ini dibangun untuk menampung para pedagang dan pembeli serta pengunjung Pasar Kutabumi selama pasar tersebut direvitalisasi.

"Ini didesain untuk tempat penampungan sementara dengan durasi kurang lebih 2 tahun, selama pembangunan. Setelah itu, para pedagang di sini akan dipindahkan ke pasar yang sudah direvitalisasi," ungkap Bupati Zaki.

Revitalisasi Pasar Kutabumi bertujuan untuk membuat pasar menjadi lebih modern, bersih, sehat, aman, dan nyaman.

"Revitalisasi ini harus segera kita lakukan karena lingkungan di Kecamatan Pasar Kemis ini sudah sangat padat. Pasar yang dibutuhkan adalah pasar modern yang punya kualitas dan layak untuk ditempati, baik oleh pedagang ataupun pembeli," tandasnya.

Baca Juga: Lomba Da'i Cilik Meriahkan Festival Al Azhom Kota Tangerang

Bupati Zaki berharap revitalisasi ini dapat segera selesai sehingga para pedagang dan pembeli dapat kembali berdagang dan berbelanja di pasar yang lebih baik.

"Tentu saja ini menjadi bagian aset kepemilikan dari pemerintah daerah yang harus dikelola dengan transparan dan baik. Mari kita dukung revitalisasi Pasar Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis karena ini merupakan aset pemerintah," tuturnya

Dirut Perumda Pasar NKR Finny Widiyanti mengungkapkan, TPPS tersebut mampu menampung kurang lebih 590 pedagang, termasuk pedagang kaki lima (PKL).

"Di lokasi ini menampung kurang lebih 590 pedagang dan di dalamnya itu semua kita fasilitasi, termasuk PKL yang di depan kita fasilitasi di sini semua," ungkap Finny.

TPPS ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti kios, lapak, toilet, dan tempat parkir.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Permudah Masyarakat Dalam Pembayaran Pajak

Finny berharap para pedagang dapat memanfaatkan TPPS ini dengan baik dan dapat kembali berdagang di Pasar Kutabumi setelah revitalisasi selesai.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung revitalisasi Pasar Kutabumi agar pasar dapat menjadi lebih baik lagi.

Halaman:

Editor: Radi Iswan

Sumber: Diskominfo Kab Tangerang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Lebak Teken Komitmen Pembangunan Smart City

Senin, 2 Oktober 2023 | 21:42 WIB

Pemkot Tangerang Gencarkan Warung Rakyat Digital

Jumat, 29 September 2023 | 19:20 WIB

Pemkot Tangerang Siap, Siapkan Pemuda Berprestasi

Jumat, 29 September 2023 | 18:53 WIB

Pj Bupati Tangerang Pantau Harga dan Stok Bahan Pokok

Jumat, 29 September 2023 | 18:32 WIB
X