• Sabtu, 23 September 2023

Pemkot Tangerang Permudah Masyarakat Dalam Pembayaran Pajak

- Jumat, 21 Juli 2023 | 16:26 WIB

Tangerang, bidiktangsel.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terus berupaya untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak.

Hal ini dilakukan dengan memberikan berbagai opsi pembayaran, baik secara daring maupun luring.

"Pemkot Tangerang tentu berupaya untuk memudahkan masyarakatnya melalui beberapa program. Salah satunya, adalah dengan hadirnya aplikasi Tangerang LIVE. Para wajib pajak dapat membayarkan tagihan PBB-P2 dan BPHTB nya melalui aplikasi tersebut," ungkap Kepala Bapenda, Kiki Wibhawa, Jumat (07/07/23).

Selain melalui aplikasi Tangerang LIVE, masyarakat juga dapat membayar pajak melalui Kantor UPT Wilayah Barat dan Kantor UPT Wilayah Timur.

Baca Juga: Ada Pekerjaan Peninggian Jalan KH. Dewantoro Ciputat Bakal Ditutup Total

Selain itu, masyarakat juga dapat mengunjungi Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang. Pembayaran dapat dilakukan di konter Bank BJB, Kantor Pos atau melalui Alfamart & Indomaret serta melalui Aplikasi seperti: BJB Digi, Bukalapak, QRIS, Tokopedia, Blibli, OVO, GOPAY, dan LinkAja.

"Dengan berbagai kemudahan ini tidak ada lagi alasan untuk menunda membayarkan pajaknya. Seluruh transaksi, cukup dilakukan melalui gawai masing-masing orang tanpa perlu pergi keluar rumah," lanjutnya.

Masyarakat wajib pajak Kota Tangerang diharapkan dapat memanfaatkan kemudahan membayar PBB-P2 dan BPHTB di Kota Tangerang.

Dengan dibayarnya pajak tersebut, sebagai salah satu upaya untuk membangun Kota Tangerang.

Baca Juga: Bakso Aci, Kuliner Enak dan Murah di Festival Al Azhom Kota Tangerang

"Dari pajak yang dibayarkan, itu semua adalah untuk kemajuan dan pembangunan Kota Tangerang. Jadi, bagi para wajib pajak ayo jangan menunda membayarkan pajaknya karena dari pajak tersebut untuk membangun Kota Tangerang yang lebih baik lagi," ajak Kiki.

Pemkot Tangerang berharap bahwa dengan berbagai kemudahan yang diberikan, masyarakat dapat lebih rajin membayar pajak.

Pajak yang dibayarkan masyarakat akan digunakan untuk pembangunan dan kemajuan Kota Tangerang. (***)

Editor: Radi Iswan

Sumber: Pemkot Tangerang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kartu Identitas Anak di Kabupaten Tangerang Baru 42%

Sabtu, 23 September 2023 | 07:36 WIB
X