Ayo Ikuti Pelatihan Gratis BLK Kota Tangerang, Ini Jenis Pelatihan dan Cara Daftarnya

- Selasa, 9 Mei 2023 | 07:15 WIB

Tangerang, Bidiktangsel.Com-Dinas KetenagakerjaanDalam upaya meningkatkan angka penyerapan tenaga kerja di Kota Tangerang. Disnaker memiliki tiga Balai Latihan Kerja (BLK). Yakni, BLK Kecamatan Benda, Kecamatan Cibodas dan Kecamatan Larangan.

Kepala Disnaker, Kota Tangerang, Ujang Hendra mengungkapkan BLK Kota Tangerang memiliki delapan jenis pelatihan. Diantaranya, Menjahit, Teknik Pendingin atau Teknik AC, Perhotelan, Tata Boga, Operator Komputer, Instalasi Listrik, Desain Grafis dan Percetakan Digital dan Teknik Kendaraan atau Servis Motor.

"Semua jenis dibuka untuk umum warga ber-ktp Kota Tangerang dengan kuota terbatas disetiap kloternya. Dengan itu, masyarakat khususnya mereka yang berusia produktif dapat mengupdate informasi terkait," jelas Ujang, Senin (8/5/23).

Sedangkan untuk cara mendaftar pelatihan BLK, dijelaskan Ujang dapat diakses atau diproses melalui aplikasi Tangerang LIVE. Dengan urutan, buka aplikasi Tangerang LIVE bikin akun jika belum punya, dan pastikan akun Tangerang LIVE telah terverifikasi.

Selanjutnya, pilih menu Tangerang Cakap Kerja, pilih Pelatihan BLK, pilih salah satu list pelatihan yang diinginkan, unduh surat pernyataan untuk di print lalu di tanda tangan, dan diberi materai lalu scand dan upload.

"Lalu, dicek kembali data diri pelamar, lalu lengkapi isian formulir yang masih kosong, centang persetujuan diri, lalu klik tombol daftar sekarang. Klik tombol history anda dan status pengajuan masih menunggu, klik pada list pengajuan untuk melihat detail data," jelasnya

Kata Ujang, kesempatan besar ini patut untuk tidak ditinggalkan. Pasalnya, semua peserta akan mendapat ilmu secara spesifik terkait jenis pelatihan yang dipilih, dengan guru pengajar yang memang kompeten dan profesional dibidangnya.

"Mau meningkatkan kemampuan diri, untuk lebih menguasai bisang yang disukai, ya ikuti saja BLK gratis ini. Semua peserta yang lulus pun akan dapat sertifikat, jadi alasan apa lagi yang buat kalian ragu mengikuti BLK?," kata Ujang. (***)

Editor: Suyatno

Sumber: Diskominfo

Tags

Terkini

Perawatan Alun Alun Ahmad Yani Kota Tangerang

Jumat, 2 Juni 2023 | 19:59 WIB
X