Keren! Inovasi Pertama DMI Kota Tangerang Penyaluran Beras Melalui ATM

- Senin, 17 April 2023 | 09:44 WIB
Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang, saat pemaparan oleh Ketua Drs. H. Haryanto, MAP
Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang, saat pemaparan oleh Ketua Drs. H. Haryanto, MAP

Kota Tangerang, bidiktangsel.com - Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah menyambut baik saat pemanfaatan ATM beras yang merupakan sebuah terobosan dilakukan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang, saat pemaparan oleh Ketua Drs. H. Haryanto, MAP yang didampingi Sekretaris Ust. H. Ahmad Suja'i, MA di Masjid Karindah Kecamatan Karang Tengah.

Menurut Drs. H. Haryanto, MAP Ketua DMI Kota Tangerang, Pengurus setiap masjid agar dapat mengelola donasi maupun menyalurkan bantuan beras dengan cara inovatif yakni melalui Anjungan (ATM), di mana penerima kartu khusus bisa mengambil beras sendiri, dan penyumbang juga bisa memasukan beras secara mandiri ke ruang penyimpanan dengan memanfaatkan akses khusus, Ahad (16/4/2023).

Baca Juga: Sebagai Bentuk Kepedulian,Pengadilan Agama Kota Tangerang Salurkan Zakat Kepada Para Petugas Kebersihan

"Masjid merupakan tempat dimana berkumpulnya umat untuk beribadah, menuntut ilmu dan juga berbagi, bersedekah dan berzakat yang dijadikan bekal dalam mengarungi kehidupan baik di dunia maupun di akhirat nanti," ujarnya.

"Pengentasan ketidak mampuan bagi masyarakat.dapat mengadakan bungkus paket sembako untuk ATM beras," sebut Drs. H. Haryanto, MAP.

Karena itu tambahnya, Masjid di Kota Tangerang menjadi Garda Terdepan sebagai penggerak umat, anak yatim dapat dibina dan semua permasalahatan dapat diatasi.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Terus Berkomitmen Untuk Wujudkan Kota Tangerang Menjadi Learning City

Ade Wahyudi, SH salah seorang pengurus dan koordinator Masjid Al Madinah CBD Ciledug menyampaikan, sangat mengapresiasi kepada pengurus masjid Karinda yang di pimpin langsung oleh H. Sukardi selaku Ketua DKM yang telah menganggap sangat penting adanya ATM beras yang pertama diresmikan oleh Ketua DMI di Kota Tangerang.

"Kini telah tersedia mesin ATM beras di Masjid Karinda Karang Tengah tentunya untuk memperhatikan para dhu’afa jamah masjid maupun lingkungannya, melalui Gerakan Sodaqoh Beras (GSB) dengan jalan membangun sarana dan mesin ATM Beras,” ungkap Ust. Ade Wahyudi usai peresmian saat berbuka puasa di Bulan Suci Romadhon 1444 H.

Baca Juga: Kwarcab Kota Tangerang Gelar Seleksi Peserta Raimuna Nasional Ke-12

Sementara Ketua DKM Masjid Karinda H. Sukardi mengatakan, maksud dan tujuan ATM beras ini adalah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para aghniya atau donatur untuk lebih semangat bersedekah; memperkokoh tali silaturahmi sesama jamaah; mengajak para pengguna mesin ATM untuk lebih mencintai masjid dan memakmurkannya; serta dapat membantu meingankan beban para dhu’afa.

“Pengurus mengupayakan para pengguna mesin ATM Beras dimohon bisa berjama’ah sholat di masjid Karinda yang sudah dilengkapi kenyamanannya," ungkap H. Sukardi yang bersamaan dengan Rohimudin Husin, S.Th.I MA Ketua DMI Kecamatan Karang Tengah.

Sedangkan di tempat yang sama H. Hendri Camat Karang Tengah menyampaikan dengan singkat, mesin ATM Beras ini diperuntukkan bagi masyarakat dhuafa yang telah terdaftar sebagai penerima manfaat beras, dan mesin ATM Beras akan mengeluarkan beras dalam jumlah tertentu secara otomatis.

Baca Juga: Sejumlah Ruas Jalan Di Kota Tangerang Sudah Siap Di Lalui Pemudik

Halaman:

Editor: Radi Iswan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perawatan Alun Alun Ahmad Yani Kota Tangerang

Jumat, 2 Juni 2023 | 19:59 WIB
X