Security PT. MBS Ikuti Pelatihan Cara Memadamkan Api

- Minggu, 3 Februari 2019 | 13:38 WIB

Pondok Aren, bidiktangsel.com - Dalam penanganan api sangatlah penting apabila terjadi kebakaran, sebelum pemadam kebakaran datang tugas security sangatlah penting di setiap gedung tempatnya bertugas apabila ada kebakaran gedung atau ruangan.

Sebanyak 60 security PT. Mandiri Bersama Sakti (MBS) mengadakan pelatihan/ simulasi cara memadamkan api dengan karung goni basah dan Apar, Minggu pagi (3-2-2019) di Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam pelatihan tersebut dijelaskan cara cara menggunakan Apar dan pengertian Apar, Alat pemadam api ringan (APAR) adalah alat pemadam kebakaran portable karena bentuknya yang kecil dan praktis sehingga mudah dipindahkan dan dibawa ke mana-mana.

"Fungsi APAR atau alat pemadam kebakaran portable itu sendiri adalah mengatasi suatu titik api atau kebakaran yang masih dapat terkontrol," kata Serma Yulianto kepada 60 security PT. MBS yang mengikuti pelatihan ini dengan penuh antusias, Minggu pagi (3/2-2019) di Pondok Aren Kota Tangsel.

Ia juga menjelaskan, kebakaran merupakan salah satu ancaman yang berbahaya dan dapat mengakibatkan korban jiwa jika kita tidak melakukan upaya yang tepat dalam mencegah kebakaran.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

X