• Selasa, 7 Februari 2023

Rakor Pengamanan Jelang Idul Adha 1437

- Jumat, 9 September 2016 | 00:02 WIB

Serpong - Diperkirakan sekitar 10 sampai 20 % warga Tangerang Selatan (Tangsel) akan melaksanakan mudik lebaran. "Untuk itu agar pengelola lingkungan setempat melaksanakan siskamlim terutama di perumahan dan Personil Kepolisian diintruksikan untuk melaksanakan giat patroli antisipasi pencurian terhadap rumah kosong." 

Hal ini dikatakan Kapolres Kota Tangsel, AKBP. Ayi Supardan di RM Bukit Pelayangan, Jl Raya Cilenggang I, Kel.Cilenggang, Kec. Serpong, saat memimpin jalannya Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1437 H, Kamis (8/9/2016).  

AKBP Ayi Supardan juga menambahkan dalam penyampaiannya bahwa, Polres Tangsel dalam pengamanan Idul Adha 1437 ini menyiagakan 2/3 kekuatan atau sekitar 700 personil, namun untuk surat perintah yang dikeluarkan ada 196 personil pengamanan khusus Idul Adha.

Masing-masing personil baik dari Kepolisian, TNI dan juga Satpol PP untuk mengantisipasi di kecamatan terutama masjid-masjid besar untuk pengamanan mulai Malam Takbiran, Sholat Idul Adha dan juga saat pembagian daging qurban.

Selain itu Polisi juga menitik beratkan pengamanan dikelompok-kelompok tertentu (Ahmadiyah) untuk menghindari provokasi sehingga adanya konflik dimasyarakat. Polres akan menempatkan personil pengamanan tertutup dilokasi yang dianggap rawan.

Kegiatan ini juga dihadiri sekira 50 orang, tampak hadir pula,  Kompol Hadi Supriatna (Kabag Ops Polres Tangsel), AKP.  Prayoga Angga (Kasat Lantas Polres Tangsel), AKP. Samian (Kasat Reskrim Polres Tangsel), AKP. Gun Gun Gunadi (Kasat Intelkam Polres Tangsel), Deddy Mulyadi (Kabid Lalulintas Dishubkominfo Tangsel), M Taufik (Kasie  Operasional Satpol PP Tangsel), dr. Tonny (Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Tangsel), dan para Kapolsek serta Perwakilan Koramil se-Tangsel.

Dalam sambutannya, M Taufik (Kasie  Operasional Satpol PP Tangsel), mengatakan antara lain, ‎Sat Pol PP Kota Tangsel menyiapkan personil sebanyak 100 orang untuk melakukan pengamanan jelang hari Raya Idul Adha pengamanan dipusatkan saat malam takbiran dan Sholat Idul Adha serta pembagian daging qurban. "Satpol PP akan membantu pihak Polres Tangsel dan akan menyesuaikan dengan rencana pengamanan Polres," ungkap Taufik. 

"Dalam waktu dekat Sat Pol PP Kota Tangsel akan meminta bantuan personil Polri untuk melakukan penertiban warung remang-remang diwilayah Pondok Aren Kota Tangsel," imbuhnya.

Begitu pula dr. Toni (Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Tangsel), mengatakan antara lain, Dinkes Tangsel dalam Hari Raya Idul Adha 1437 H menyiagakan 26 puskesmas dan ada  22 dokter 44 paramedis. Setiap puskesmas petugas bersiaga selama 24 jam. Dinkes juga membuka layanan darurat melalui telp 119. 

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Kota Bandung hadirkan Taman Edukasi Terakota

Senin, 6 Februari 2023 | 16:29 WIB

Bupati Klaten Cek Pembangunan Taman Kuliner

Senin, 6 Februari 2023 | 16:06 WIB
X