Berkolaborasi Wujudkan Visi Misi Pemerintah Daerah

- Kamis, 23 Februari 2023 | 22:05 WIB

Bidik Tangsel.Com-Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengukuhkan Kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) periode tahun 2022 – 2027 resmi  di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (23/2).

Hadir dalam kegiatan ini jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perwakilan dari setiap organisasi wanita di Kabupaten Wonogiri, dan tamu undangan serta siswa-siswi SMP, SMA, dan SMK yang mengikuti Seminar Generasi Tangguh.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam bagian sambutannya memberi pengarahan bahwa GOW harus dapat masuk ke seluruh sendi kehidupan masyarakat dan berkolaborasi mewujudkan visi misi pemerintah daerah.

“Masalah laten yang kita hadapi bersama saat ini adalah degradasi moral dan mental anak-anak kita. Muaranya banyak, kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan pada anak, pelecehan seksual anak di bawah umur, sampai pernikahan dini. Oleh karena itu GOW harus mampu masuk ke seluruh sendi kehidupan, dan bekerja sama berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk menyelesaikan problematika sosial kultural ini,” kata Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang akrab disapa Mas Jekek ini.

Sendi kehidupan yang dimaksud adalah di bidang sosial, budaya, keagamaan, pendidikan, hingga kesehatan. GOW harus mampu bekerja sama dengan pemerintah untuk mensosialisasikan program pemerintah, membantu menguraikan permasalahan yang ada di masyarakat, dan mendukung pemberdayaan perempuan dan anak di seluruh lapisan masyarakat.

Bupati Wonogiri menyampaikan ada tiga hal yang harus dikeroyok bersama apabila ingin mewujudkan generasi emas Wonogiri. Ketiga hal tersebut adalah pembangunan sumber daya manusia, peningkatan kualitas generasi muda melalui bidang pendidikan baik formal maupun non formal, dan peningkatan kualitas pola hidup dan kesehatan masyarakat.

“Kita keroyok bersama program-program pengentasan kemiskinan, peningkatan SDM, membangun generasi berkualitas, sampai ke ranah kesehatan, seperti posyandu anak, posyandu remaja, posyandu lansia, kita dukung bersama untuk menekan kasus-kasus yang ada di masyarakat, salah satunya stunting,” kata Bupati Wonogiri.

Bupati berharap, GOW mampu ambil bagian dalam upaya mewujudkan pembangunan Wonogiri yang maju, mandiri, dan sejahtera.

“Tiga hal ini, saya harap GOW ambil bagian. GOW harus mampu berintegrasi dengan program pemerintah, turun ke daerah untuk melakukan sosialisasi kepada remaja untuk mempersiapkan diri memasuki usia dewasa. Sehingga tidak ada lagi pernikahan dini, tidak ada lagi KRT, tidak ada lagi pelecehan sosial anak di bawah umur di Kabupaten Wonogiri,” pungkasnya. (***).

Editor: Suyatno

Sumber: Humas

Tags

Terkini

Pengurus DPW IKM Provinsi Banten Dikukuhkan

Minggu, 19 Maret 2023 | 21:48 WIB

Pemkot Surabaya Terima Kunjungan Kerja UNICEF

Minggu, 19 Maret 2023 | 11:54 WIB
X