• Selasa, 7 Februari 2023

Pemkab Serang Tingkatkan SDM ASN Dalam Teknologi Dan TIK

- Rabu, 26 Agustus 2020 | 00:31 WIB

Serang, bidiktangsel.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang terus meningkatkan profesionalisme kinerja sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN) dalam pemanfaatan teknologi, informasi dan komunikasi (TIK). Hal itu guna mewujudkan pemerintahan yang baik dalam pelayanan publik yang efektif dan efisien dalam menunjang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Agar penerapan SPBE atau e-Government mencapai tujuan, maka perlu dilakukan evaluasi secara berkala untuk mengetahui sejauh mana kemajuan dari pelaksanaan SPBE baik di pusat maupun di daerah,”ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri.

Hal itu disampaikan Entus saat membuka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di ikuti puluhan ASN di salah satu hotel di Kota Tangerang pada Selasa (25/08/2020). Bimtek pengelolaan TIK di lingkungan OPD Kabupaten Serang digelar Bidang Telematika pada Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosatik).

Evaluasi SPBE, lanjut Entus, merupakan proses penilaian terhadap pelaksanaan SPBE di instansi pusat maupun daerah untuk menghasilkan suatu nilai indeks SPBE yang menggambarkan tingkat kematangan.

“Evaluasi SPBE harus dapat dilaksanakan secara optimal oleh Pemkab Serang, maka itu memerlukan sinergitas antara OPD-OPD sebagai evaluator internal seperti Bappeda Bagian Organisasi, Inspektorat dan Diskominfosatik agar berjalan dengan baik,”ujarnya.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Air Toren Menjadi Tujuan Wisata

Minggu, 5 Februari 2023 | 16:32 WIB

Wali Kota Ajak Pemuda Junjung Persatuan Lewat Musik

Minggu, 5 Februari 2023 | 14:40 WIB
X