• Minggu, 5 Februari 2023

Konvensi Nasional Media Massa Dibuka Gubernur DKI Jakarta

- Senin, 8 Februari 2021 | 13:34 WIB

Jakarta, bidiktangsel.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa tantangan dalam mengalahkan pandemi COVID-19 adalah panggilan sejarah bagi dunia jurnalistik.

"Semua tokoh perjuangan kemerdekaan adalah penulis, intelektual di masanya, semua gagasaan disampaikan dalam bentuk tulisan yang menyebar ke semua wilayah Indonesia, hingga akhirnya merdeka," kata Anies, Senin (8/2/2021).

"Kali ini tantangannya bukan kolonialisme, kali ini tantangannya mengalahkan penyebaran virus. Dan ini adalah panggilan sejarah bagi dunia jurnalistik, dan pers di Indonesia, Insya Allah panggilan ini akan dijawab dengan peran yang akan membuat kita segera bangkit," kata Anies saat sambutan pada Konvensi Nasional Media Massa dengan tajuk "Pers Nasional Bangkit Dari Krisis akibat COVID-19 dan Tekanan Disrupsi Digital" dalam menyambut Hari Pers Nasional 2021.

Karena itu, menurut Anies, COVID-19 ini jangan dipandang sebagai peristiwa yang terjadi dalam waktu singkat, tapi merupakan peristiwa yang panjang dan akan dikenang sepanjang sejarah.

"Pandemi (semacam) ini terjadi 100 tahunan mungkin ke depan lebih sering. 100 tahun lalu pandemi seperti ini sudah terjadi, saat ini muncul, artinya langkah kita ini, tindakan kita hari ini bukan saja jadi perhatian kita saat ini, tapi akan jadi perhatian sejarawan yang akan datang. Mereka akan menengok masa ini," katanya.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

KPP Pratama Pondok Aren Gelar Kegiatan Tax Gathering

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:14 WIB

Diduga Kebocoran Tabung Gas, Sebuah Warteg Terbakar

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:46 WIB
X