Roadshow Bus KPK di Tangsel Resmi Dimulai, Benyamin : Bangun Budaya Antikorupsi Sejak Dini

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 18:21 WIB

Serpong, bidiktangsel.com - Setelah kedatangan roadshow Bus KPK di Tangerang Selatan disambut meriah oleh warga. Hari ini rangkaian kegiatan Roadshow Bus KPK di Tangerang Selatan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Benyamin Davnie, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Pj Sekda Banten Moch Tranggono. Pembukaan secara langsung dilakukan di lapangan Cilenggang, Jumat (7/10).

Dalam kesempatannya Wali Kota Benyamin mengatakan upaya pemberantasan korupsi tidak hanya dilakukan melalui penindakan. Tetapi, ada hal yang penting yaitu soal pencegahan, dimana pendidikan dan pemahaman budaya antikorupsi sejak dini harus diterapkan.

"Selain Itu dilakukan melalui perbaikan sistem, membangun integritas dan budaya antikorupsi dan meningkatkan peran serta masyarakat," kata Benyamin.

Untuk mendukung hal tersebut, Pemerintah Kota Tangerang Selatan sudah memiliki aplikasi whistleblowing system (WBS). Aplikasi ini sebagai bentuk penyampaian pengaduan dugaan tindak pidana tertentu melalui wbs.Tangerangselatankota.go.id

"Aplikasi ini dibuat dalam rangka mengajak keterlibatan masyarakat dalam gerakan pemberantasan korupsi," jelas Benyamin.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Bantu UMKM, Bupati Serang Apresiasi Hiswana Migas

Sabtu, 14 Januari 2023 | 00:47 WIB

Pers Tanpa Lelah Dorong Optimisme Ekonomi Cepat Pulih

Kamis, 27 Oktober 2022 | 18:31 WIB

Sensus Regsosek, Benyamin Perdana Didata

Minggu, 16 Oktober 2022 | 21:35 WIB

Benyamin Davnie Ingatkan Soal Pembinaan Usia Dini

Minggu, 16 Oktober 2022 | 17:41 WIB
X