• Selasa, 7 Februari 2023

Banjir Di Pondok Aren, Kadis PU Tangsel: Curah Hujan Memang Diatas Rata-rata

- Selasa, 9 November 2021 | 20:00 WIB

Setu, bidiktangsel.com - Tingginya intensitas hujan yang terjadi akhir-akhir ini, membuat sejumlah wilayah di Kota Tangsel terendam banjir. Bahkan, akibat tingginya curah hujan itu, ratusan rumah di RW 01 dan RW 03 di wilayah Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, sempat terendam banjir.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel Aries Kurniawan mengungkapkan, banjir yang menggenangi dua RW di wilayah tersebut terjadi akibat luapan air dari Kali Pesanggrahan.

"Kemarin itu kan curah hujan memang diatas rata-rata, akibatnya kali Pesanggrahan meluap. Sehingga drainase yang ada di dua RW ini tidak bisa lagi menampung limpahan air dari kali Pesanggrahan," kata Aries di Gedung DPRD Kota Tangsel, Selasa (9/11/2021).

Aries jelaskan, soal banjir di wilayah Pondok Betung yang berbatasan dengan DKI Jakarta itu, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Pemrov DKI terkait penanganan banjir di wilayah perbatasan tersebut.

Menurutnya, saat ini sudah ada usulan normalisasi terkait sungai Angke yang merupakan sungai terbesar di Kota Tangsel dan juga sungai Pesanggrahan yang kewenangannya ada di Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) yang sekarang ini sedang menangani daerah Bekasi dan Kota Tangerang.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Bantu UMKM, Bupati Serang Apresiasi Hiswana Migas

Sabtu, 14 Januari 2023 | 00:47 WIB

Pers Tanpa Lelah Dorong Optimisme Ekonomi Cepat Pulih

Kamis, 27 Oktober 2022 | 18:31 WIB

Sensus Regsosek, Benyamin Perdana Didata

Minggu, 16 Oktober 2022 | 21:35 WIB

Benyamin Davnie Ingatkan Soal Pembinaan Usia Dini

Minggu, 16 Oktober 2022 | 17:41 WIB
X