Rapat Koordinasi Pasca Bencana dengan OPD terkait

- Rabu, 21 Maret 2018 | 13:48 WIB

Serpong - Rapat Koordinasi Pasca Bencana dengan OPD terkait dan Dunia Usaha oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dilaksanakan di Aula Kelurahan Rawa Buntu, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan pada hari Rabu (21/3-2018).

Dalam pembacaan laporannya, Ketua penyelenggaran Urip Santoso mengatakan bahwa latar belakang rehabilitasi dan kontruksi merupakan langkah awal menuju penanggulangan bencana, terdiri atas BPBD dan masyarakat juga swasta.

"Dan ini kita laksanakan baru sekarang ini di kelurahan Rawa Buntu, dengan harapan kegiatan ini bisa di tindak lanjuti oleh Pemkot Tangsel dan BPBD Tangerang Selatan," katanya.

Ia menambahkan terutama masalah genangan air yang berada di depan kantor kelurahan ini,

"Saya harap semuanya bisa laksanakan dengan baik dan struktural," tegasnya dalam pembacaan laporannya.

Sementara itu, Lurah Rawa Buntu Serpong Drs. Ayadih, M. Si, mengatakan kalau di Rawa Buntu ini biasanya masalah pohon tumbang tapi sekarang pohon-pohon sudah di tebang.

"Kalau didepan kelurahan ini memang sering terjadi genangan air, sebetulnya kemiringan sodetan itu lebih menjorok kearah kantor makanya sering terjadi banjir, mungkin ada lumpur yang menghambat jalan codetan tersebut, kita coba buang air ke arah pom bensin dilarang oleh PDAM karena itu miliknya.

Menurutnya, pemilik kuatir kalo dibuang air kearah tersebut akan merusak pipa yang ada di dalam tanah tersebut itulah kendala yang sekarang dihadapi di depan kelurahan Rawa Buntu ini.

"Kita sudah koordinasi dengan BSD dan warga BSD, warga sudah menyerahkan kepada pihak Kelurahan Rawa Buntu, tadinya depan kelurahan gudang banjir,  saat ini Alhamdulillah kantor kelurahan sudah tinggi," ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Bantu UMKM, Bupati Serang Apresiasi Hiswana Migas

Sabtu, 14 Januari 2023 | 00:47 WIB

Pers Tanpa Lelah Dorong Optimisme Ekonomi Cepat Pulih

Kamis, 27 Oktober 2022 | 18:31 WIB

Sensus Regsosek, Benyamin Perdana Didata

Minggu, 16 Oktober 2022 | 21:35 WIB

Benyamin Davnie Ingatkan Soal Pembinaan Usia Dini

Minggu, 16 Oktober 2022 | 17:41 WIB
X