Meriahkan FIBA World Cup 2023, Indonesia Menggelar Kejuaraan Dunia Bola Basket Pertama

- Senin, 1 Mei 2023 | 16:00 WIB
Erick Thohir yang hadir di Manila, Filipina menyaksikan drawing FIBA World Cup 2023
Erick Thohir yang hadir di Manila, Filipina menyaksikan drawing FIBA World Cup 2023


Jakarta, bidiktangsel.com - FIBA Central Board Member, Erick Thohir tak sabar menantikan ajang FIBA World Cup 2023 yang siap bergulir 25 Agustus - 10 September 2023 mendatang.

Kepastian juara bertahan, Spanyol, dan juga   Perancis  bertanding di Jakarta diyakini Erick akan disambut  meriah dan antusias para pecinta bola basket, seperti dirinya, serta masyarakat olahraga nasional.

"Ini kebanggaan, sekaligus rasa syukur karena hasil drawing menempatkan dua unggulan, Spanyol dan Perancis main di arena kita yang baru. Ini benar-benar sejarah. Indonesia menggelar kejuaraan dunia bola basket pertama, dan langsung dihadiri juara bertahan, peringkat satu dunia, serta para bintang basket lainnya. Tak sabar melihat aksi-aksi mereka, dan saya mengajak para pecinta olahraga antusias dan meriahkan event ini," ujar Erick Thohir yang hadir di Manila, Filipina menyaksikan drawing FIBA World Cup 2023, Sabtu (29/4).

Baca Juga: KONI Tangerang Gelar Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa 2023

Bagi Erick, kejuaraan dunia FIBA 2023 yang akan berlangsung di Indoor Multifuction Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan menjadi momen eksistensi Indonesia di pentas olahraga internasional.

Dengan status sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil, fasilitas baru berkelas internasional dengan kapasitas menampung 16 ribu penonton.

Meningkatnya penggemar bola basket di tanah air, Erick mengajak seluruh masyarakat Indonesia ikut mensukseskan ajang yang juga digelar di Jepang dan Filipina.

Baca Juga: Wakil Walikota Tangerang Hadiri Acara Pelantikan Pengurus Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI)

"Sebagai bangsa yang selalu melihat ke masa depan, menjadi tuan rumah kejuaraan dunia bola basket ini harus benar-benar kita manfaatkan untuk kian mempromosikan Indonesia bahwa kita bangsa yang mampu dan berani sukses, baik sebagai penyelenggara dan juga tuan rumah yang baik. Ajang ini pasti akan punya dampak ekonomi karena pecinta bola basket dunia akan datang ke sini," lanjut Erick yang juga Ketua LOC Indonesia FIBA World Cup 2023.

Selama di Manila, Erick menyempatkan bersua dengan Hamane Niang (Presiden FIBA), Manual V. Pangilinan (Chairman LOC Philipine), dan Andreas Zagklis (Secretary-General FIBA).

Baca Juga: Pekan Olahraga Buruh Se-Kabupaten Tangerang Diikuti Ratusan Peserta

Ditemani Raffi Ahmad, yang menjadi FIBA World Cup 2023 Ambassador, Erick juga sempat ngobrol bareng  NBA Legend , Yao Ming asal Cina), Luis Scola (Argentina), dan Dirk Nowitzki (Jerman).

Dari hasil drawing, sebanyak delapan tim dunia yang akan bermain di Jakarta, Indonesia, terdiri dari, Group G: Iran, Spanyol, Pantao Gading, dan Brazil, serta Group H: Kanada, Latvia, Lebanon, dan Perancis. (***/promed) 

Editor: Radi Iswan

Sumber: Promedia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dalam adu pinalti Thorium FC unggul 5-4 atas GWK FC

Minggu, 12 Maret 2023 | 19:20 WIB
X